Seorang anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Manado, Brigadir RA, ditemukan tewas diduga bunuh diri di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada Kamis (25/4/2024) sore.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Rahmat Idnal, jenazah Brigadir RA pertama kali ditemukan oleh warga sekitar yang curiga dengan mobil yang terparkir di halaman rumah kosong selama berjam-jam. Saat diperiksa, Brigadir RA ditemukan tidak bernyawa dengan luka tembak di kepala.

“Dugaan awal, korban meninggal dunia akibat bunuh diri dengan menggunakan senjata api jenis HS,” ujar Kombes Ade, seperti dilansir dari beberapa berita terkait.

Berdasarkan olah TKP dan pemeriksaan beberapa saksi, termasuk istri dan keluarga korban, motif bunuh diri Brigadir RA diduga terkait dengan masalah pribadi. “Motif bunuh diri ini masih didalami. Diduga terkait masalah pribadi,” ungkap Kombes Ade.

Kasus bunuh diri Brigadir RA ini menambah daftar panjang tragedi serupa yang menimpa anggota Polri. Peristiwa ini menjadi pengingat pentingnya menjaga kesehatan mental bagi para personel kepolisian yang kerap dihadapkan dengan berbagai tekanan dan situasi traumatis dalam menjalankan tugasnya.